Cpx24.com CPM Program Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

16 November 2012

Pantrangan / Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Tuberkolosis (TBC)

Pantrangan / Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Tuberkolosis (TBC). Selamat beraktifitas ...
Sobat, tahukah anda penderita TBC paling banyak terdapat di Indonesia? dan tahukah anda, bahwa penyakit ini sangat mematikan. mungkin bukan hanya mematikan melalui penyakitnya, tetapi mematikan dari segi pikiran yang mendera, aktifitas, dan faktor lingkungannya.

Meskipun penyakit ini termasuk penyakit mematikan, tetapi penyakit ini masih bisa disembuhkan dan ada obatnya. jangan khwatir. pengobatan dilakukan secara 6 bulan. jangan menyerah dan jangan kalah sama yang namanya "OBAT".

Beberapa hal yang harus anda hindari atau hal yang menjadi pantrangan bagi anda adalah :
  • Jangan Minum Es, ini memang tidak baik bagi kesehatan. Apalagi Es batu.
  • Makanan Pedas. Pengalaman pribadi, saya memang pernah mengidap penyakit ini, ketika itu saya makan makan pedas, dan masih dalam tahap pengobatan padahal masa pengobatan tinggal 1 bulan lagi. ternyata, reaksi dari makanan pedas pun luar biasa. paru-paru merespon negatif dan mengeluarkan darah.
  • Kecapean dan Stress. memang tidak hanya faktor makanan pedas yang mengakibatkan saya muntah darah, tetapi faktor aktifitas saya yang full dan stress kala itu. 
  • Bergadang dan tidak mengatur pola istirahat.


Untuk itu, hindari Makanan-makanan yang pedas, dingin dan berusahalah mengatur aktifitas anda, jangan terlalu capai dan jangan membiarkan pikiran anda berlarut-larut dalam masalah. dibawa rileks saja.







0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar yang bijak dan Berguna ya ..!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More