Cpx24.com CPM Program Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

07 November 2012

AWAS!! Rokok menyebabkan Penyakit-penyakit Termasuk TBC(Tuberkolosis)

AWAS!! Rokok menyebabkan Penyakit-penyakit Termasuk TBC(Tuberkolosis). Salam sehat kawan, semoga anda membaca artikel ini sedang dalam keadaan sehat dan tidak dalam keadaan terkena penyakit yang disebutkan di atas, sehingga anda dapat mensyukur nikmat yang Alloh S.W.T berikan kepada kita. Tapi, untuk anda yang membaca artikel ini dengan keadaan sedang terkena penyakit di atas dan atau sedang mencegah dan menghindari nya, semoga anda dapat memetik pelajaran dari artikel ini.

Penyakit TBC memang disebabkan dari beberapa faktor. Salah satunya yaitu Asap Rokok yang bertebaran di mana-mana, di setiap sudut ke sudut. dari mulut ke mulut, hidung ke hidung. Sangat menjijikan. Mungkin di benak saya yang iseng, Kok Asap dikenyot-kenyot dikeluarin gitu gak apa dan gak mikir apa itu asap ganggu orang lain dan membahayakan?

Seperti dikutif dari Detik bahwa " Kematian pada penderita Tuberculosis (TBC) paling banyak dipicu oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV). Namun ada faktor lain yang tak kalah mematikan, yakni rokok yang menyumbang 40 juta kematian pada penderita TBC di seluruh dunia.

Sebuah laporan ilmiah di British Medical Journal menunjukan, tiap tahunnya rokok menyumbang 18 juta kasus paru-paru pada penderita TBC di seluruh dunia. Berdasarkan data tersebut, diperkirakan pada 2050 akan ada 40 juta kematian pada penderita TBC yang dipicu oleh rokok.

Peningkatan pada kasus kematian penderita TBC yang disebabkan oleh rokok terjadi secara merata di berbagai negara. Namun secara khusus negara-negara di wilayah Afrika, Mediterania dan Asia Tenggara diperkirakan akan mengalami peningkatan paling besar. "

Oleh karena itu, untuk anda yang aktif merokok, jagalah kesehatan anda dan kesehatan orang lain. Hormatilah kesehatan lingkungan anda, hargai kesehatan orang lain. Bagi anda yang tidak merokok, atau penderita TBC sekalipun, hindarilah  Asap rokok dan jangan risih untuk menggunakan masker ketika ada orang yang merokok dengan "enaknya" di muka umum dan bagi penderita TBC, janganlah sekali-kali menganggap sepele, berobatlah 6 Bulan dan ikuti anjuran dokter. InsyaAlloh Sembuh.






0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar yang bijak dan Berguna ya ..!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More