Cpx24.com CPM Program Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

21 November 2012

LANGKAH DAN PELUANG USAHA BAGI MAHASISWA UNTUK MEMBANTU BIAYA KULIAH

PELUANG USAHA BAGI MAHASISWA UNTUK MEMBANTU BIAYA KULIAH. Masalah Utama yang sering menjadi kendala mahasiswa dalam menyelesaikan jenjang pendidikan di bangku kuliah adalah permasalahan dana. Sering kita dengar bahwa ada mahasiswa yang tidak bisa mengikuti ujian, tidak bisa belajar di smester selanjutnya, atau tidak bisa skripsi dan wisuda karena permasalahan "DANA". 

Memang ini merupakan sebagian dari pengalaman, jangan sampai permasalahan ini menjadi tradisi di kalangan mahasiswa. Untuk anda yang merasa tersindir dengan kondisi seperti ini, atau anda yang sedang menikmati kondisi yang sangat berkecukupan, dan anda yang tidak ingin permasalahan ini terjadi pada anda, perlu simak artikel ini. Dengan harapan bisa membantu dan wanti-wanti sedini mungkin.

Pertama, rubahlah cara pandang anda terhadap uang. Anda harus bisa mendapatkan uang dan jangan terus-terusan menjadi mendapatkan dari mengandalkan orang tua.

Kedua, perbanyak relasi dan pertemanan, baik itu di dunia nyata atau dunia maya (online). Sekarang ini banyak sekali situs-situs jejaring sosial untuk pertemanan, seperti facebook, friendster, koprol, twitter, dll.

Ketiga, Anda bisa menjadi Reseller produk yang ditawarkan oleh oranglain. Dengan menjadi reseller anda akan menjual produk-produk milik orang lain dan menjualnya lagi ke orang lain. Produk biasanya mudah dicari di Pasar Online atau carilah produk-produk di teman anda yang memiliki produk-produk yang bisa dijual. "yang penting jadi duit". jangan malu dan jangan takut untuk memulai. 

Keempat, Jual lah diri anda sendiri. Janganlah negatif dulu, maksudnya jual lah potensi apa yang anda miliki, contoh menerima jasa pengetikan bagi orang lain, pembuatan makalah bagi mahasiswa lain yang malas, les private, jasa translate bahasa inggris, atau potensi lain yang anda miliki.

Kelima, cobalah mengikuti lomba lomba di internet, atau di media-media lain, karena kalau sudah rejeki ya tidak akan kemana. 

Keenam, Coba untuk mengikuti bisnis online lewat internet. Tetapi anda harus berhati-hati. lihat kredibilitasnya di internet, reputasinya baik atau buruk. Jangan mudah percaya dengan Program milyaran.

Ketujuh, Cobalah bergabung dengan pekerjaan-pekerjaan freelance (paruh waktu) di internet, anda bisa menjadi penulis artikel, panelis survei atau publisher iklan. coba baca artikelnya di blog MINI INDONESIA atau di postingan blog ini.

Segitu saja dulu, semoga bermanfaat. dan jadilah mahasiswa mandiri. masih banyak tips lain dari master-master di luar sana yang haru anda baca dan pahami. jangan pantang menyerah, semua ada prosesnya. Maju teruuuuuuuuuussss...!!!

Posted By :




0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar yang bijak dan Berguna ya ..!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More