Cpx24.com CPM Program Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

26 November 2012

Bahasa Alay, Bahasa Endemik Remaja GAOL Indonesia (Arti Cius, Miapah, Kepo)


Banyak anak gaul (Gaul dalam artian mereka yaitu orang-orang yang mengikuti trend) menciptakan bahasa sendiri atau panggilan yang unik. Bahasa itu bisa menimbulkan berbagai pendapat di masyarakat, ada yang mengikuti trend bahasa itu juga, ada yang mencemooh bahasa tersebut, dan ada juga yang hanya menjadikan bahasa tersebut sebagai bahan lelucon untuk bercanda. Bahasa tersebut juga sering disebut bahasa ALAY.

Ada banyak bahasa anak gaul jaman sekarang, mulai dari cara menulis yang dirubah seperti kata "sangat" menjadi "sanagdth", "Masa" menjadi "Maca", "Love" menjadi "Loph" dan lain-lain. di penghujung tahun 2012 ini masih mulai bermunculan seperti yang sedang trend kali ini yaitu kata "Cius?" yang berarti menanya keseriusan "SERIUS?" dan "Miapah?" yang berarti "Demi Apa?". dan tidak ketinggalan kata "KEPO" yang merupakan makna dari ingin tahu banget. Sebenarnya KEPO ada kepanjangannya yang diambil dari bahasa inggris yaitu KNOWING EVERY PARTICULAR OBJECT yang berarti mengetahui setiap bagian-bagian atau urusan tentang seseorang.

Apakah ini bahasa yang endemmik di INDONESIA atau memang di negara lain juga ada? mungkin perlu dilakukan observasi lapangan lebih lanjut.

Lalu bahasa yang akan mucul di tahun 2013 Apa ya??

Posted By :




0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar yang bijak dan Berguna ya ..!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More