Cpx24.com CPM Program Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

03 December 2012

Review Tahunan. Hal-hal yang Paling Penomenal di Tahun 2012

Hal yang Paling Penomenal di Tahun 2012. Tahun 2012 memang tahun yang sangat penomenal. berbagai hal telah dan masih terjadi. Mulai dari hal yang terjadi karena alam sampai hal yang terjadi karena ulah tangan manusia.

Beberapa hal yang pernah terjadi dan sangat penomenal antara lain:

1. Kiamat 2012

Isu ini merupakan isu kiamat tahun 2012 berdasarkan kalender Suku Maya hanya rumor belaka dan tidak dapat dipercaya. Dunia yang diprediksi akan berakhir pada 21 Desember 2012 ini bahkan telah membuat ketakutan di seluruh dunia, sehingga mengakibatkan banyak remaja yang berpikir untuk bunuh diri. Namun anehnya isu ini malah dijadikan kesempatan oleh beberapa kalangan industri film dan isu ini dijadikan sebuah film dengan judul "2012" yang intinya menerangkan tentang kiamat yang terjadi di tahun 2012. Para ahli sejarah Maya sepakat bahwa bangsa Maya Kuno tidak melihat akhir b'ak'tun 13 sebagai hari akhir atau kiamat. Sebab, ini bisa juga diinterpretasi sebagai peralihan menuju awal yang baru. Namun, rumor yang berkembang adalah ada bencana kosmik yang akan mengakhiri kehidupan di bumi pada 21 Desember mendatang. NASA pun berupaya untuk terus meluruskan kesalahan informasi tentang kiamat 2012. Rumor yang berkembang adalah akan ada sebuah planet yang menabrak bumi pada 21 Desember, dan membunuh semua penghuni planet Bumi. Faktanya, para astronom telah mendeteksi benda-benda dan planet-planet yang dekat dengan bumi. Jika ada planet yang diprediksi Suku Maya akan menabrak bumi dalam 3 minggu ke depan, tentu ini akan menjadi obyek paling terang di angkasa saat ini. Namun ini tidak terlihat.

2. Badai Matahari
Badai matahari terbesar dalam siklusnya yang ke-24 telah terjadi pada awal tahun ini, meski dampaknya tergolong kecil, namun hal ini pernah menjadi perdebatan dan menjadi isu di masyarakat. Ada yang menganggap hal ini ada sangkut pautnya dengan kiamat 2012. Badai matahari akan menyebabkan lapisan ionosfera terganggu sehingga menimbulkan gangguan komunikasi radio dan selular. Lembaga terkait kini masih terus memantau kondisi matahari yang aktivitasnya kini menuju masa puncak badai matahari pada 2013 mendatang. 



3. Perang Suriah
konflik berdarah di Suriah merupakan perang saudara. Status tersebut memberi implikasi akan adanya tuntutan kejahatan perang pada pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. kekerasan ini juga menyeret negara tetangganya Turki turut ambil bagian dalam peperangan ini. Tidak ketinggalan peran amerika di dalamnya.

4. Ketegangan di Laut Cina Selatan
Istilah konflik Laut China Selatan merujuk pada gugusan kepulauan Paracels yang masih dipersengketakan oleh tiga negara (China, Vietnam, dan Taiwan), dan kepulauan Spratly yang dipersengkatakan oleh enam negara (China, Taiwan, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Brunei). Namun, kepulauan Spratly merupakan titik api yang paling potensial untuk berkembang menjadi wilayah konflik militer di masa depan, tidak saja karena adanya tuntutan yang tumpang tindih yang melibatkan ke-enam negara, tetapi juga karena kepentingan negara-negara besar (Jepang, AS, Rusia) di perairan Laut China Selatan.

5. Perang Israel Vs Palestina
Perang ini memang bukan yang pertama kalinya dalam sejarah dan mungkin menjadi salah satu perang yang paling panjang. Penjajahan bangsa yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestinapada dasarnya bermotifkan perluasan kekuasaan oleh Israel . Sejarah ini berawal pada tahun 1934 hingga 1945, dimana pada tahun tersebut adalah tahun kekusaan penguasa yang terkenal ganas dan brutal dari Jerman yang bernama Adolf Hitler.Masyarakat dunia khususnya negara-negara Arab yang semula memihak bangsa Palestina dan berperang dengan Israel untuk membela hak-hak bangsa Palestina yang dijajah, akhirnya lebih banyak berdiam diri.Sepertinya negara-negara Arab melihat Palestina bukan lagi sebagai bangsa yang lemah yang harus didukung sepenuhnya oleh sesama bangsa Arab, tapi sudah sebagai negara yang berdaulat dan mempunyai kekuatan sendiri. Atau karena ada kepentingan politik dan ekonomi sehingga rasa persaudaraan kearaban dan keislaman di antara bangsa-bangsa arab meluntur.

Dunia arab dan Islam menganggap berdirinya negara Israel adalah bentuk dari pemaksaan atas keberadaan orang-orang Yahudi di tanah Palestina. Bagi bangsa Palestinarezim zionis Israel dan bangsa Yahudinya adalah penjajah yang mendatangi dan ingin merebut tanah air mereka, bukan sebuah negara tetangga yang sedang bertengkar dengan mereka.

Semoga terjadi perbaikan kondisi-kondisi dunia di tahun 2013 dan di masa mendatang.

Posted By :




0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar yang bijak dan Berguna ya ..!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More